5 Alasan Kamu Perlu Coba Jadi Blogger

jasa penulisan artikel web
ghostwriter indonesia

oleh Anang YB

Siapa sih yang gak kenal website di era digital saat ini? Mulai dari tingkat pelajar sampai praktisi sekalipun sudah sangat memahami. Beda banget dengan dulu dimana platform yang satu ini masih dianggap ’eksklusif’ alias membutuhkan modal besar. Dan hebatnya, tak sembarang orang bisa mengerjakannya.

Nah, sekarang ini aktivitas yang berhubungan dengan blogger sudah merupakan profesi yang kerap diperhitungkan. Bahkan, tak sedidkit generasi milenial menjadikannya sebagai sumber pendapatan yang nilainya cukup fantastis.

Apa saja alasan mengapa harus menjadi seorang blogger? Berikut ulasannya.

1. Hobi menulis? Selamat! Karena salah satu modal untuk menjadi blogger adalah menulis. 

Ya, tema apa saja bisa kamu tulis dalam blog baik pembahasannya cukup detail atau sekadar mereview saja. Yang pasti, hobi menulis kamu memiliki media untuk “ditumpahkan” dan bukan tidak mungkin banyak pengunjung yang menjadi pembaca setia.

2. Memberi informasi yang benar.

jasa penulis artikel web

Tidak dimungkiri memang, di era informasi yang serba bebas ini banyak sekali berita yang harus diklarifikasi terlebih dahulu. Istilah kerennya “hoax” yang tentu saja sangat merugikan bagi semua yang membaca. Belum lagi berita yang sifatnya mengajak kepada satu hal yang merugikan seperti boikot satu produk atau lainnya.

Ditambah lagi media sosial kini juga banyak memberikan fasilitas mudah untuk membagikan konten yang negatif. Cukup klik, maka dalam hitungan detik satu berita bisa menjadi viral. Nah, menjadi seorang blogger sejati tentu memiliki kesempatan untuk memberikan informasi yang tidak saja akurat akan tetapi memiliki data yang dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga, berita yang didapat seimbang dan tidak memperkeruh situasi.

3. Memiliki pembaca yang loyal. 

cara menulis esai

Kondisi ini bisa terwujud jika seorang blogger mampu menyajikan konten-konten yang cukup menarik dan up date dengan perkembangan yang ada. Jika makin hari pengunjung kian bertambah, maka keuntungannya adalah kamu bisa mengajak follower tersebut untuk melakukan satu hal yang sifatnya baik. Misalnya, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana atau mereka yang sedang membutuhkan dana untuk biaya pengobatan.

4. Menjadi blogger bisa mendapatkan uang dalam jumlah yang cukup fantastis.

jasa penulis biografi di Jakarta

Namun sayangnya, mereka yang lebih berorientasi dengan hal ini tidak sedikit yang merasa kecewa. Apalagi, berjamurnya tools keren yang mempermudah pengerjaan baik dari segi pembuatan konten maupun promosi semakin menambah daftar peminatnya.

Sekali lagi, jika ini yang mendasari kamu untuk menjadi blogger, ada baiknya mengubah kebiasaan ini sekarang juga. Selain menghabiskan banyak waktu, tidak sedikit juga loh dana yang harus dikeluarkan. Sebaliknya, jika tujuan kamu ingin memberikan manfaat bagi pembaca, maka bukan hal yang mustahil uang akan mengikuti.

5. Memiliki jaringan pertemanan yang cukup banyak.

blogger indonesia

 Saat ini, banyak sekali loh perusahaan atau brand terkenal mengadakan event yang kerap kali mengundang para blogger yang memiliki pengaruh cukup besar untuk mengisi acara.

Tak tanggung tanggung, segala fasilitas diberikan secara gratis kepada para peserta dengan harapan para blogger terkenal tersebut mau memberikan review di blog mereka. Mulai dari launching jasa hingga produk.

Adapun perusahaan tersebut sudah menganggap bahwa para blogger ini layaknya buzzer yang memiliki pembaca cukup loyal.

Nah, cukup banyak keuntungan yang ditawarkan untuk menjadi seorang blogger bukan? Namun, di balik kesemua alasan diatas dibutuhkan komitmen yang cukup tinggi, kedisiplinan, focus serta kemauan dalam mengisi konten yang bermanfaat. Dan, kamu tinggal menunggu waktunya saja untuk meraih potensi income yang sangat menggiurkan.

Komentar Anda?
%d bloggers like this: