Buku Biografi Paling Laris Di Amazon Sejak Tahun 2011 Hingga 2018

Steve Jobs dikenal sebagai salah satu tokoh dari Buku biografi paling laris di Amazon 2018. Hal ini dibuktikan sejak tahun 2011 lalu dan masih bertahan hingga saat ini.

panduan membuat buku biografi
cara membuat biografi
foto: pixabay.com

Amazon sebagai retailer terbesar dengan sistem online yang ada di dunia menyatakan hal tersebut melalui hasil perhitungan dari kombinasi pada larisnya penjualan buku yang dilakukan melalui sistem cetak ebook serta cetak biasa. Karena itulah biografi dari sosok pendiri Apple yang dikenal dengan nama Steve Jobs pun menjadi bagian yang paling laris  terjual di situs Amazon tersebut. Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh mantan CEO dari CNN serta redaktur pelaksana dari Time yaitu Walter Isaacson.

Dalam tulisan yang dibuatnya beliau menyatakan bahwa buku yang dirilis pada akhir dari bulan oktober tersebut mencapai jumlah penjualan dengan angka yang cukup fantastis, hal ini semakin berkembang dengan cepat setelah munculnya berita mengenai kematian dari sosok tokoh tersebut yaitu Steve Jobs yang terjadi pada tanggal 5 oktober tahun 2011 lalu.

Tidak hanya itu saja dalam bagian pengantar dari buku biografi itu bahkan Walter Isaacson yang berperan sebagai penulis mengakui jika Steve Jobs sendirilah yang memintanya untuk menulis biografi tentang dirinya, hal ini terjadi ketika kondisi dari Steve Jobs mulai menurun dengan cepat. Meskipun dikenal sebagai bentuk tulisan biografi yang berdasarkan atas permintaan sosok Jobs sendiri, namun sebagai penulis Isaacson justru dibebaskan untuk menceritakan atau menuliskan apa yang diinginkannya termasuk mencari pihak narasumber lainnya.

Dikenal sebagai buku yang menuliskan biografi dari sosok ikon teknologi yang cukup ternama di seluruh dunia, tentunya buku ini pun termasuk dalam buku biografi yang cukup lengkap. Hal ini terlihat melalui cerita di bagian dalamnya yang menjelaskan menganai jatuh bangunnya karir dari sosok Steve Jobs. Seperti ketika mulai mendirikan perusahaan Apple yang dilakukannya bersama dengan Steve Wozniak, kemudian perjalanan karirnya yang harus dipecat dari Dewan Petinggi Apple, utamanya ketika Steve Jobs mulai memiliki konflik dengan sosok CEO Apple yang ada pada saat itu, yaitu John Sculley.

Bukan hanya itu saja, buku biografi yang laris dijual di pasar dunia ini juga menggambarkan bagaimana sosok pribadi dari Jobs yang cukup unik. Seperti hanya figure dari Jobs yang masih anak-anak namun sudah ditinggalkan oleh orang tuanya, kemudian bagaimana kisah cintanya dimulai, hal ini juga berkaitan pula dengan sosok penyanyi Joan Baez hingga sosok dari perempuan yang menjadi istrinya yaitu Laurene Powell.

Sebagai penulis, Walter Isaacson memang dikenal dengan kemampuannya yang handal apalagi dalam penulisan biografi. Karena itulah tidak heran jika kemudian Steve Jobs pun meminta sosok Isaacson untuk menuliskan biografi tentang dirinya. Sebagai penulis biografi yang cukup terkenal, isaacson juga pernah menuliskan beberapa buku biografi dari tokoh-tokoh lainnya, seperti halnya biografi dari Einstein, kemudian Benjamin Franklin, serta Kissingger.

Selain buku biografi dari Steve Jobs yang terjual dalam jumlah banyak, ada pula beberapa jenis buku lainnya yang termasuk dalam daftar jenis buku terlaris di Amazon pada tahun yang bersamaan, di antaranya:

  1. Steve Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson
  2. A Stolen Life yang ditulis oleh Jaycee Dugard
  3. Bossypants yang ditulis oleh Tina Fey
  4. In the Garden of the Beasts yang ditulis oleh Erik Larson
  5. A Dance with Dragons yang ditulis oleh George R.R. Martin
  6. The Mill River Recluse yang ditulis oleh Darcie Chan
  7. The Paris Wife yang ditulis oleh Paula McLain
  8. Inheritance / The Inheritance Cycle yang ditulis oleh Christopher Paolini
  9. The Litigators yang ditulis oleh John Grisham
  10. The Abbey yang ditulis oleh Chris Culver

Dari penjelasan di bagian atas tadi tentunya Anda dapat melihat bahwa biografi dapat menjadi salah satu bentuk tulisan yang paling banyak dicari orang dan bahkan diminati oleh masyarakat dunia, utamanya jika isi dari biografi tersebut berkaitan dengan orang atau bahkan tokoh yang cukup berpengaruh. Karena selain dapat dijadikan sebagai contoh serta patokan untuk meraih kesuksesan, Buku biografi paling laris di Amazon 2018 dari sosok Steve Jobs  ini juga dapat dijadikan sebagai cerminan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat lainnya.

Ghostwriter Indonesia bermain di Indonesia dengan memberikan layanan penulisan biografi personal maupun korporat. Mei 2018 ini kami menerbitkan “biografi’ HaloBCA mengulas satu dekade perjalanan HaloBCA selaku Call center terbaik di dunia.

Komentar Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *