Jasa Ghostwriter Buku Kesehatan

Saat saya menulis buku panduan kesehatan sakit diabetes, DIABETES AND ME, saya baru sadar bahwa ternyata ada banyak sudut pandang saat seseorang menulis buku kesehatan. Contohnya seperti ini:

  • Kesehatan itu mahal
  • Hidup ini singkat
  • Hidup ini indah
  • Sakit itu menyiksa
  • Sakit itu bisa dicegah
  • Selalu ada obat
  • Awas jangan sampai sakit
  • dll

Nah, pernah membaca buku tema kesehatan kan? Tiap penulis buku kesehatan sadar atau tidak sadar akan “memilih tone” tulisan berdasarkan tipe-tipe di atas. Hal itu akan terasa saat Anda melihat deretan daftar isi apalagi membaca keseluruhan teksnya sampai halaman terakhir.

Efeknya apa? Ada orang menjadi takut untuk sakit sehingga si pembaca akan menjaga kesehatannya. Sebaliknya, rasa takut itu bisa juga menjadi bumerang yang menyebabkan dia depresi setelah membaca buku kesehatan!

Saat saya membuat buku panduan kesehatan diabetes, DIABETES AND ME, saya beserta editor dari Elexmedia dan Soyjoy selaku penggagas buku ini sudah melakukan diskusi panjang. Hasilnya, kami bersepakat bahwa buku ini adalah buku panduan kesehatan dengan “tone” kasih sayang. Yap! Kami susun buku ini dengan menghilangkan kalimat negatif, dan menghindari kalimat yang memancing ketakutan. Bahkan tak ada frasa “penderita diabetes” sama sekali. Sebab, tak ada penderitaan bagi para diabetesi (istilah untuk mereka yang terkena diabetes). Meski terkena diabetes tetaplah enjoy asalkan baca buku panduan ini.

Menulis buku kesehatan dapat dilakukan oleh para dokter. Dan, jasa ghostwriter buku kesehatan adalah pilihan terbaik untuk para dokter yang sibuk namun ingin berbagi info kesehatan. Jasa ghostwriter memungkinkan proses penulisan buku kesehatan dilakukan secara profesional, tata waktu yang jelas, standar untuk bisa terbit di penerbit buku nasional juga terpenuhi.

Untuk hasil maksimal, pilihlah jasa ghostwriter di Jakarta jika Anda tinggal di Jakarta. Hal ini memungkinkan proses transfer gagasan dan konten naskah dapat dilakukan secara tatap muka langsung. Selain itu, pastikan bahwa jasa ghostwriter yang ditawarkan juga memberikan akses naskah ke penerbit nasional. Pilihlah ghostwriter yang memiliki network luas dengan penerbit-penerbit papan atas.

Buku kesehatan akan terus dicari, saatnya berbagi informasi melalui media buku. Entah dengan menulis sendiri atau bekerjasama dengan penyedia jasa ghostwriter buku, yang penting mari berbagi informasi untuk negeri ini!

Komentar Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *