Jasa Penulisan Buku di Indonesia Apakah Legal dan Ada?

Jasa penulisan buku? Beneran ada nggak sih?

Nah, pertanyaan di atas dapat terlontar karena dua motivasi. Pertama, mempertanyakan apakah tawaran jasa penulisan buku adalah tindakan legal? Kedua, kaget karena memang sudah niat dari awal mencari penyedia jasa penulisan seperti itu.

Yuk kita bahas.

Poin pertama, kita jawab keraguan mengenai legalitas jasa penulisan buku, ini terkait juga dengan misi dan visi tim Ghostwriter Indonesia. Kami memegang prinsip bahwa jasa penulisan buku yang kami tawarkan harus legal dan elegan. Artinya tidak melanggar etika termasuk etika akademis, dan tidak melanggar kejujuran. Jasa penulisan buku bukanlah membuat naskah pesanan dan lantas diberi label nama si pemesan sebagai pengarangnya. Oh No!

Sistem Ghostwriting adalah membantu klien mengeluarkan gagasannya dengan teknik tertentu sehingga semua hal dapat keluar dari pemikirannya merujuk pada outline awal. Jadi, kalaupun buku itu nanti terbit maka sudah sah diberi label nama si klien sebagai pengarangnya. Karena, secara riil memang gagasan dia. Hal ini tidak berlaku untuk karya akademis, karya yang dilombakan, dan karya yang dipakai untuk mengukur kompetensi seseorang. Tim Ghostwriter Indonesia tidak melayani jasa ghostwriter untuk jenis tulisan seperti itu.

Poin kedua, benarkah ada jasa penulisan buku di Indonesia? Tentu dong. Ghostwriter Indonesia hadir untuk itu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan semua kota besar Indonesia. Kami membayangkan Indonesia bakal seperti taman bunga dengan jutaaan karya tulis berkualitas tinggi, banyak pemikiran, kisah inspiratif, kisah-kisah imajinatif, dan deretan karya lainnya yang berasal dari ulama, pastor, pendeta, motivator, dosen, trainer, kaum ibu dan pelajar, karyawan, pebisnis, dan lain-lain.

Mereka adalah orang-orang dengan pengalaman dan kisah yang inspiratif namun terkendala sempitnya waktu dan kemampuan menulis. Mesti ada sosok penulis profesional seperti tim Ghostwriter Indonesia yang membantu menuliskan ide dan kisah mereka.  Dari situlah, tawaran jasa penulisan buku kami buka.

Ada dua pilihan jasa yang dapat dipertimbangkan. Pilihan pertama adalah jasa penulisan buku dengan sistem ghostwriting seperti saya ungkap di poin pertama (scroll lagi baca di atas ya). Pilihan kedua adalah opsi jasa penulisan buku dengan sistem co-writer. Opsi kedua ini memungkinkan tim kami menyumbangkan gagasan ke dalam karya. Jadi, Anda dan tim Ghostwriter Indonesia akan berkolaborasi mencari konten naskah bersama. Dengan opsi jasa penulisan buku memakai co-writer, buku lebih cepat selesai karena ditulis berdua. Nantinya di kover buku akan muncul dua nama yakni nama klien dan nama co-writer. Royalti yang muncul dibagi dua dengan pembagian sesuai kesepakatan.

Tarif jasa penulisan buku di Ghostwriter Indonesia adalah tarif yang nyaman. Untuk jasa penulisan buku sistem ghostwriting tim kami menetapkan tarif ghostwriting profesional mulai dari 30 juta rupiah tanpa royalti sedangkan tarif untuk jasa penulisan buku sistem co-writing adalah 25 juta rupiah plus royalti.

Hubungi kami bila informasi ini belum clear 🙂

Ghostwriter Indonesia 0816-700-257 (call, SMS, WhatsApp) atau email anangyb@ghostwriterindonesia.com.

foto: pixabay.com

Komentar Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *