Jasa Penulisan Buku Kenangan di Hari Valentine

“… Mencintai Mommy dengan membuat buku kenangan.”

Itulah rencana seseorang yang datang kepada saya. “Saya ingin membuatkan buku sebagai hadiah istimewa untuk Mama di hari Valentine,” katanya lagi. Saya mengangguk. Pikiran kreatif saya langsung terbanyang sebuah buku full colour dengan kertas isi art paper berukuran 14 cm x 20 cm.

Seperti itulah otak saya saat memperoleh klien dengan ide tidak biasa. Semakin aneh ide yang dilontarkan klien, semakin terpacu otak kreatif saya.

Membuat buku kenangan untuk hari Valentine? Ya, ini adalah cara brilian untuk mengungkapkan cinta kasih kita pada orang yang kita kasihi. Sudah pas betul bila hari raya valentine dirayakan dengan membuat sebuah buku kenangan.

Buku kenangan adalah sebuah buku yang disusun sebagai memorabilia. Buku ini berisi kisah-kisah, pengalaman seru dan haru dilengkapi foto-foto berwarna. Tidak sulit untuk membuat buku kenangan. Apalagi kalau Anda pandai berkata-kata secara naratif.

Namun, tidak semua orang pandai menyusun kalimat naratif. Saya dan tim kreatif Ghostwriter Indonesia menyediakan jasa penulisan buku kenangan untuk Anda yang ingin mewujudkan sebuah buku kenangan yang jauh lebih menarik. Tim kami adalah orang-orang yang terbiasa menulis naskah buku biografi, memoar, kisah sukses, dan true story. Bisa Anda bayangkan bila tim kreatif semacam ini membuat buku kenangan untuk Anda!

Apa yang perlu disiapkan untuk membuat buku kenangan? Yuk kita bedah bareng-bareng.

  1. Siapkan foto-foto. Lho kok foto? Kenapa bukan menulis cerita dulu? Oh tidak …. Foto siapkan dulu dan urutkan berdasarkan waktu. Foto memudahkan kita me-recall kenangan. Dari sebuah foto akan muncul ingatan kita akan peristiwa-peristiwa masa lalu.
  2. Siapkan diri untuk mengumpulkan tulisan di media sosial. Ya, postingan di media sosial adalah catatan sejarah yang paling jujur, lengkap, dan warna-warni. Di sana ada keluh kesah dan kegembiraan. Ada juga ribuan foto kita yang jelek maupun yang cakep.
  3. Setelah kedua materi di atas di susun, mulailah membuat narasi. Tentu tak sulit untuk membuat cerita dari sebuah foto. Juga tak sulit untuk membuat kisah panjang dari sebuah status Facebook atau Instagram, misalnya.
  4. Siapkan waktu untuk me-layout naskah itu. Anda bisa pakai ukuran kertas A5 atau lebih kecil dari itu.
  5. Siapkan uang untuk mencetak. Untuk membuat buku kenangan, saran saya gunakan cetak warna. Harganya lumayan mahal, sekitar 250 ribuan per buku. Tapi, hasilnya jauh lebih mengesankan daripada dicetak hitam putih.

Nah, simpel bukan? Bila kelima tahap itu bisa Anda lakukan sendiri, yuk kerjakan. Bila Anda perlu bantuan jasa profesional penulisan buku kenangan, kenapa tidak mengontak kami? 🙂

Komentar Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *