Saya Mencari Jasa Ghostwriter!

Membayangkan nama Anda ada di sampul buku? Mungkin iya. Tapi, orang berbeda akan mengelak. Bukan itu tujuan saya! Saya ingin gagasan saya sampai ke pikiran orang lain. Oke, itu alasan yang masuk akal juga. Orang lain bisa jadi punya alasan berbeda. Mereka ingin berbagi kisah hidup agar entah siapa di luar sana mendapat pencerahan melalui kisah itu. Entah itu kisah seorang ibu yang bisa membesarkan dua anak difabel hingga keduanya menjadi dokter (woow!!), kisah seorang perempuan yang adalah ODHA (Orang dengan HIV/AIDS), atau pernah juga saja bantu sunting naskah dokter yang terkena HIV. Hemm … ada begitu banyak orang terganggu hidupnya karena ingin segera menerbitkan buku atas nama mereka.

Saya mencari ghostwriter di Jakarta! Mungkin itu yang terpikir saat Anda ada di depan mesin pencari Google. Atau, Ghostwriter di Surabaya, Bandung, Medan, Makassar dan entah di mana lagi Anda tinggal.  Ghostwriter profesional memang tidak banyak yang mengkalim dirinya dan menampilkan jasanya di internet meskipun banyak penulis ingin menjadi ghostwriter dan siap melakukan itu.

Balik ke topik. Anda ingin mencari seorang ghostwriter? Serius?

jasa ghostwriter di Jakarta Surabaya
jasa ghostwriter di Jakarta Surabaya

Saya akan membantu Anda untuk memastikan apakah Anda memang memiliki kesungguhan untuk menemukan jasa ghostwriter untuk menulis naskah buku sesuai gagasan atau kisah hidup Anda. Ini empat pertanyaan penting untuk menguji Anda.

Pertama: Apakah Anda memiliki kisah atau gagasan penting yang bisa dibukukan?

Ini menjadi pintu masuk Anda. Ada gagasan. Ada kisah inspiratif yang hendak Anda bukukan. Gagasan apa? Banyak ragam. Anda bisa mulai mengulik bahan-bahan seminar atau training Anda. Mungkin Anda bisa mengembangkan handout bahkan slide power point yang Anda punya menjadi sebuah buku dengan bantuan jasa seorang ghostwriter. Tunggu dulu, mungkin Anda tidak memiliki semua itu karena Anda menghabiskan waktu selama ini untuk berpraktik sebagai seorang dokter, arsitek, atau berbisnis Network Marketing. Wow, seorang pemberi jasa ghostwriter adalah sosok yang tepat untuk Anda rekrut. Anda dapat berdiskusi panjang dengan ghostwriter mengenai tema seksi apa yang dapat ditulis. Saya membantu dokter untuk menulis tema penyakit autoimun. Tema itu belum banyak di toko buku.

Kedua: apakah tangan Anda mendadak kaku–atau gemetar–saat ada di atas kibor komputer?

Menulis memang mengundang keringat dingin bagi mereka yang tak terbiasa merangkai kata dalam bentuk teks. Jemari Anda kaku dan tak seluwes lidah Anda saat menjadi seorang pembicara publik atau coach. Jadi, Anda memang butuh solusi untuk mengkristalisasi gagasan-gagasan hebat di dalam kepala. Ghostwriter memiliki tiga kemampuan utama, yakni kemampuan menulis, kemampuan melakukan wawancara, dan kemampuan menyunting tulisan menjadi bahan bacaan yang memikat. Maka, kalau salah satu dari ketiga kompetensi itu belum Anda miliki, maka layak untuk mempertimbangkan untuk merekrut seorang ghostwriter untuk menuliskan gagasan atau kisah hidup Anda.

Ketiga: Apakah jam dinding Anda terlalu cepat berputar sehingga tak ada waktu tersisa untuk menulis?

Tunggu dulu, Anda sebenarnya suka menulis. Tulisan Anda oke meski masih dalam format tulisan pendek-pendek di media sosial. Namun, Anda sadar: waktu begitu cepat berlari. Anda tidak yakin memiliki cukup energi untuk menulis bahkan kalaupun hanya ditarget dua lembar kertas per hari. Anda perlu partner menulis. Seseorang yang mampu menulis layaknya sprinter profesional dan mampu menuntaskan naskah setidaknya dua bulan sudah kelar. Sukur-sukur jasa ghostwriter itu memiliki jejaring luas di dunia penerbitan. Jika poin ketiga ini yang menjadi problema akut Anda, rekrutlah seorang ghostwriter profesional untuk mewujudkan buku Anda.

jasa ghostwriter di Jakarta Surabaya
jasa ghostwriter di Jakarta Surabaya

Keempat: Apakah Anda khawatir ide Anda akan diserobot orang lain atau bakal ketinggalan momentum kalau ditunda penulisannya?

Tiba-tiba Anda sadar: ide Anda ini bukan ide yang evergreen. Kalau ditunda penulisannya bakal diserobot orang lain. Anda mau seperti itu terjadi? Banyak ide-ide yang booming namun layaknya seperti kembang api, lekas meroket namun lepas padam. Anda tidak boleh kehilangan momentum. Anda perlu penulis profesional untuk mengejar waktu. Kasus lain, Anda ingin seseorang membantu penulisan kisah hidup orangtua Anda yang memasuki usia 90 tahun. Enam bulan lagi ultah beliau. Anda tidak yakin tahun depan masih ada waktu untuk merayakan ultah orang kesayangan Anda itu. Anda butuh jasa ghostwriter untuk menulis buku kenangan orangtua Anda atas nama Anda sendiri. Maka, pertimbangkan untuk segera–ya segera–mencari ghoswriter profesional untuk menulis biografi.

Nah, apakah salah satu dari empat pertanyaan kunci itu ada pada diri Anda? Pertimbangakan 2020 buku Anda terbit atas nama Anda sendiri dengan memakai jasa ghostwriter profesional!

Salam, Anang YB Penulis Biografi dan Ghostwriter Indonesia [08159904562]

foto: pixabay.com
Komentar Anda?
%d bloggers like this: