5 Buku Cerita Natal 2018 Layak Koleksi

Cerita Natal apa yang kamu kenang? Tentang gadis kecil penjual korek api? Atau, tentang Sinterklas yang jatuh sakit menjelang Natal?

Cerita Natal bakal seru kalau kamu mulai cari di toko buku koleksi buku-buku  baru untuk tahun ini!

Dari Gramedia.com saya lacak ada beberapa buku cerita Natal yang keren. Apa saja itu?

Pertama … Tinderella: Cinta dan Keajaiban Natal. Penulisnya sahabat-sahabat saya … Donna Widjajanto dkk.

Kata penulisnya, kisah di dalam buku ini ditulis dengan keyakinan bahwa banyak orang menanti-nantikan Natal. Rumah-rumah mulai dihiasi pohon Natal, pita-pita, dan kerlap-kerlip lampu.

Sedihnya, tidak semua  orang atau keluarga siap menyambut Natal dengan tangan terbuka. Tengok saja, ada orang yang memusingkan siapa yang akan digandeng ke pesta Natal.

Di sisi lain, ada anak-anak Kristen yang tidak ingin pulang apalagi bertemu keluarga saat Natal.

So, Natal ini ada yang kehilangan. Ada juga yang mendapatkan.

Nah, para tokoh dalam buku ini harus menghadapi berbagai rintangan sebelum Natal. Akankah Natal mereka cemerlang?

Kumpulan cerita ini ditulis oleh Stephanie Zen, Dharmawati Chen, Putu Felisia, Donna Widjajanto, Anjar Anastasia, dan Theresia Ann, yang berharap cinta dan keajaiban Natal dalam kumpulan cerita Natal ini akan membuat Natal kalian ceria!

Cerita Natal 2018
Cerita Natal 2018

 Kedua …. Nah … masih dari toko buku yang sama masih ada cerita natal juga. Judulnya Kumpulan Cerita: Berbagi Indahnya Natal.

Disusun oleh Tig Thomas dan diterbitkan dalam Bahasa Indonesia oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama, buku ini memuat kisah-kisah klasik dari dongeng Natal yang sudah mendunia.

Pesan penting dari buku ini adalah … kini saatnya kita berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama!

Cerita Natal di dalam buku ini  merangkai kisah-kisah terindah seperti Natal Keluarga Joseph, Gadis Korek Api, Sarapan Natal Gadis-Gadis Cilik, dan banyak lagi!

cerita natal 2018
cerita natal 2018

Buku Cerita Natal 2018 yang layak dikoleksi adalah Novel!

Harlequin Koleksi Istimewa: Natal Terindah Bersama Miliuner (The Italian’s Christmas Child)

Ini adalah novel keren karangan Lynne Graham dan diterjemahkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Kisah beranjak dari keterpaksaaan Holly untuk melewatkan malam Natal impiannya bersama sang ibu asuh. Mobilnya terperosok ke salju terjal dan membuatnya harus bermalam di sebuah vila.

Untungnya, tidak buruk untuk hari itu karena ia bertemu dengan pria baik hati yang rupanya mampu mengisi hatinya.

Malang tak dapat dia tolak. Hari-hari buruknya dimulai setelah ia memutuskan pergi diam-diam keesokan pagi. Waktu terus berjalan, dan ia bertanya-tanya mengapa pria itu tak pernah menghubunginya.

Akhirnya Holly tak sanggup sekadar menunggu. Ia harus mencari tahu keberadaan pria itu. Ia harus menguak rahasia besar yang terjadi setelah malam Natal itu.

Mau cerita misteri di nari Natal?

Masih dari Penerbit Gramedia Pustaka Utama, ada Agatha Christie dengan kisah ….

cerita natal 2018
cerita natal 2018

Skandal Perjamuan Natal (The Adventure of the Christmas Pudding )

Sudah terbayang kan ketegangan ala Agatha Christie?

Dalam deskripsi di Gramedia.com, tertulis … jangan makan puding itu! Puding Natal khusus itu terhidang dengan segala kemegahannya di piring hidangan dari perak.

Ya, pudding itu berbentuk bola kaki yang besar. Setangkai daun holly tertancap di atasnya, seperti bendera kemenangan, dan nyala api biru dan merah cemerlang semarak di sekelilingnya.

Terdengar pekik sorak kagum dari semua yang hadir. Hercule Poirot memandang kue di piringnya dengan ekspresi agak aneh. Itu karena dia telah menemukan secarik surat pendek di tempat tidurnya, yang berbunyi:

JANGAN MAKAN PUDING PLUM SEDIKIT PUN. DARI SESEORANG YANG BERNIAT BAIK TERHADAP ANDA.

Nah, untuk adik kecil, ada juga cerita Natal yang tak kalah serunya.

cerita natal 2018
cerita natal 2018

Judul bukunya adalah … Selamat Natal, Hugless Douglas ditulis oleh  David Melling. Buku cerita Natal setebal 32 halaman terbitan m&c! ini bersampul seru dengan tampilan seorang beruang yang memeluk boneka salju.

Bagaimana cerita di dalam buku ini bermula?

Saat sedang mencari pohon Natal yang sempurna, Hugless Douglas bertemu dengan teman yang ajaib. Bersama-sama mereka menghabiskan hari Natal yang indah.

Cerita Natal yang sederhana ya?

Buruan deh, lengkapi koleksi dongeng natalmu dengan buku-buku asyik yang saya rekomendasikan di atas.

Cerita Natal hampir selalu berakhir bahagia. Semangat yang dibawa di dalam buku-buku cerita itu adalah cinta kasih, persahabatan, dan keberpihakan kepada kaum lemah, terpinggirkan, dan sahabat-sahabat miskin.

Persis seperti ajaran Yesus Kristus ya?  Okee … selamat menantikan Natal yang Kudus ya …. Salam dari saya, Anang YB, ghostwriter Indonesia dan penulis biografi.