Kolam Muna, Baca Novel Horor Itu Asyik Menghibur

Kolam Muna, Baca Novel Horor Itu Asyik Menghibur

Bagaimana pengalaman saya membaca Novel “Kolam Muna” karya Viane Suwasa? Enam setengah halaman pertama, selesai satu fragmen pengenalan tokoh dan inti cerita yang mau ditawarkan oleh Viane Suwasa. Ini nyaman banget buat saya yang lebih banyak membaca buku nonfiksi. Saya langsung ngerti seberapa renyah, rumit berbelit-belit, dan kejutan yang bakal saya temui di halaman-halaman berikutnya.

Lanjutkan membaca >>

Kumpulan Pentigraf Tema Virus Korona (3)

Kumpulan Pentigraf Tema Virus Korona (3)

MAUT DI DEPAN MATA Oleh: Merry Srifatmadewi Kutatap dari jauh ketika peti mati dimasukkan ke liang lahat. Hatiku tak bisa dikatakan betapa rasanya seperti mimpi disambar petir. Kata-kata terkunci di ujung lidah. Air mata semakin mengalir deras. Peti mati jenazah suamiku diturunkan. Baru sebulan lalu aku bahagia dinikahi dirinya, suami dari teman baikku yang meninggal …

Lanjutkan membaca >>

Nepal Menunggu

Nepal Menunggu

“Aku tahu rindumu. Traveling keliling dunia di akhir tahun seperti yang kau tunggu.”   Kemana lagi kita? Meluncur ke Kunming dengan musim bunga abadi? Kita sudah ke sana tahun ini. Menjejak Yunnan, China yang bersih (kecuali toiletnya, haha ….). Ketika mata kita terbelalak dengan liur hampir menetes menatap bebek peking yang berkilau di atas meja. …

Lanjutkan membaca >>

Contoh Pentigrafi: Dua Wanitaku

Contoh Pentigrafi: Dua Wanitaku

Kafe ini tidak begitu besar, tapi cukup ramai pengunjung. Mungkin karena suasananya yang nyaman. Kuhirup kopi yang masih mengepul itu pelan-pelan, sambil mataku tak lepas menatapnya. Namanya Rani, sosok cantik yang sejak tadi sibuk melayani tamu yang silih berganti. Ini cangkir ketiga yang kupesan, dan aku sudah duduk di sini hampir dua jam. Sebentar lagi …

Lanjutkan membaca >>

Diet yang Baik dan Benar Untuk Penulis?

Diet yang Baik dan Benar Untuk Penulis?

Diet sehat yang baik dan benar? Aduh, kayak EYD aja ya …. Eh, tapi serius nih. Saya mau nulis yang rada menyimpang sedikit. Biar blog ini rada imbang, nggak sekadar bahas panduan menulis biografi dan menulis esai saja. Artikel ini juga rada nyambung dengan artikel curhat saya soal penulis jantungan. Nah, ada nggak sih diet …

Lanjutkan membaca >>

Contoh Pentigraf: Tak Ada Sinyal

Contoh Pentigraf: Tak Ada Sinyal

Malam ini gerimis kembali turun rintik-rintik. Tidak lama sebelum berubah menjadi hujan yang cukup deras. Aku duduk di teras gubuk kecilku sambil menyesap secangkir kopi panas. Kutatap gundukan-gundukan tanah yang terbentang di hadapanku, dengan batu-batu nisannya yang beraneka rupa. Di sebelahku, Suwiro duduk mengangkang sambil memainkan ponselnya. Katanya itu posisi wenaknya. Kami berdua sudah sama-sama …

Lanjutkan membaca >>

Contoh Pentigraf: The Masterpiece

Tiga tahun yang lalu aku mengenalnya. Seorang gadis manis yang suka melukis. Di rumahnya dia punya sebuah studio kecil tempatnya menyalurkan hobi. Aku sendiri tak begitu tertarik pada seni. Tapi aku ikut semangat melihat betapa antusias dirinya dengan lukisan-lukisannya, walaupun belum ada yang dipublikasikan. Setahun yang lalu kami menikah, dan mulai menyicil sebuah rumah sendiri. …

Lanjutkan membaca >>

Buku Tema IBU Karya Penulis Top

Buku Tema IBU Karya Penulis Top

Selamat hari IBU! Akhirnya kita ketemu lagi dengan hari ibu ya. Begitu besar inspirasi kehadiran seorang ibu sampai-sampai banyak karya penulis top bertema ibu. Nah, kali ini GhostwriterIndonesia.com akan menunjukkan sejumlah karya buku bertema ibu. Serunya, buku-buku ini ditulis oleh penulis top.

Lanjutkan membaca >>

5 Buku Cerita Natal 2018 Layak Koleksi

5 Buku Cerita Natal 2018 Layak Koleksi

Cerita Natal apa yang kamu kenang? Tentang gadis kecil penjual korek api? Atau, tentang Sinterklas yang jatuh sakit menjelang Natal? Cerita Natal bakal seru kalau kamu mulai cari di toko buku koleksi buku-buku  baru untuk tahun ini! Dari Gramedia.com saya lacak ada beberapa buku cerita Natal yang keren. Apa saja itu?

Lanjutkan membaca >>