Menerbitkan Buku Biografi di Gramedia Publisher

Seberapa sulit menerbitkan buku biografi di Gramedia Publisher? Untuk semua klien kami, tidak ada biaya tambahan untuk layanan mediasi Anda dengan penerbit besar sekelas Gramedia Publisher.

Yuk kita urai soal ini.

mengubah karya tulis ilmiah menjadi buku populer
menerbitkan buku di Gramedia

Buku biografi pastilah diterbitkan untuk satu tujuan khusus. Ada buku biografi yang dibuat untuk dibagikan pada kerabat dekat dan sahabat-sahabat. Namun, lebih banyak lagi pembuatan buku biografi digagas untuk dipublikasikan secara massal.

Penulisan buku biografi pada akhirnya membutuhkan lembaga penerbitan. Memang ada beberapa klien kami memilih untuk menerbitkan buku itu secara self publishing. Mereka biayai sendiri penerbitan buku itu termasuk mencari desainer buku dan percetakan. 

Terbanyak, klien Ghostwriter Indonesia mencari nama-nama penerbit besar yang selaras dengan personal branding yang ingin diperoleh.

“Bisa bantu mencarikan penerbit besar Gramedia?” begitu kurang lebih permintaan klien jasa penulisan biografi kami. Oke, kami perlu jelaskan singkat pada mereka apa itu “Gramedia”.

Ada klien Ghostwriter Indonesia yang sudah paham apa itu Gramedia. Sebagian belum. Antara ingin muncul di toko Gramedia dengan terbit melalui Gramedia pun mereka masih perlu penjelasan.

Gramedia sebagai toko tentu berbeda dengan Gramedia sebagai penerbit. Keduanya adalah dua perusahaan berbeda. Bahkan, di dalam Gramedia penerbit ada beberapa nama penerbit berbeda di dalamnya.

Sebut saja Penerbit Grasindo yang masih ada di dalam payung Gramedia Publisher. Kami dari Ghostwriter Indonesia berkali-kali bekerja sama menerbitkan buku di Gramedia Publisher yang satu ini. Sebut saja buku yang kami susun untuk HaloBCA yakni  Journey To Find Happiness in HaloBCA.

Hartini Memoar seorang perempuan dengan HIV
buku biografi ODHA kerjasama penerbit buku kompas dan Andy F. Noya

Masih ada lagi penerbit besar di dalam kelompok Gramedia Publisher seperti Gramedia Pustaka Utama (GPU), Elexmedia Komputindo, Bhuana Ilmu Populer, Quanta (imprint Elexmedia untuk buku Islami), Genta (imprint buku kristiani dari BIP), dll.

Mengapa orang ingin menerbitkan buku di Gramedia Publisher?

Jangankan klien jasa penulisan biografi, kami pun sebagai penulis pada awal karier sangat bermimpi untuk bisa menerbitkan buku di Gramedia Publisher. Ada sederet alasan untuk itu.

  1. Penerbit Gramedia Publisher punya reputasi bagus. Penulis yang naskahnya terbit di penerbit ini akan mendapat reputasi tinggi
  2. Demikian pula dengan klien jasa penulisan biografi yang kisahnya terbit di Gramedia Publisher akan merasa sejajar namanya dengan tokoh-tokoh besar dan tokoh nasional yang juga terbit di penerbit ini.
  3. Gramedia Publisher adalah perusahaan berpengalaman dan berusia lama. Manajemen perusahaan sangat rapi termasuk dalam hal berkolaborasi dengan   penulis dan klien-klien mereka.
  4. Gramedia Publisher juga rapi dalam pembayaran royalti.
  5.  Gramedia Publisher memiliki editor yang berpengalaman.
  6. Gramedia Publisher masih ada di dalam kelompok Kompas-Gramedia Group termasuk channel majalah, radio, dan koran sehingga jejaring dalam promosi buku akan lebih luas.
  7. Hal yang penting berikutnya adalah bahwa Gramedia Publisher dalam satu manajemen dengan Toko Gramedia, jejaring pemasaran buku terbesar dan terluas di Indonesia.

Masih banyak alasan lagi. Termasuk komunitas pembaca buku terbitan Gramedia Publisher yang sangat besar. Para pembaca itu sudah percaya dengan kualitas buku-buku terbitan dari penerbit nasional yang beralamat di Palmerah Barat, Jakarta ini.

Lantas, apakah semua naskah buku pasti akan diterima oleh Gramedia Publisher? Sudah pasti …TIDAK. Di sini kerennya. Hanya naskah berkualitas, punya manfaat tinggi, inspiratif, dan sesuai dengan visi dan visi penerbit ini yang akan diterbitkan. Meski, ada ratusan judul buku meluncur setiap bulannya dari sini.

jasa menulis biografi
penulis biografi indonesia
sumber pixabay.com

Ghostwriter Indonesia sebagai penyedia jasa penulisan biografi dan ghostwriter sudah puluhan judul menerbitkan buku melalui Gramedia Publisher.

Keuntungannya adalah:

  1. Kami paham naskah seperti apa yang sesuai dengan visi dan misi Gramedia Publisher
  2. Kami paham gaya tutur dan selingkung (kekhususan penerbit dalam hal penyuntingan) dari Gramedia Publisher
  3. Kami tidak sekadar tahu tapi kenal dekat dan sudah bekerja sama dengan tiap-tiap editor di Gramedia Publisher.
  4. Kami sudah berkali-kali menandatangani Surat Kerjasama Penerbitan dengan Gramedia Publisher sehingga paham klausul-klausul di dalam kerjasama tersebut.
  5. Kami sudah berkali-kali meloloskan klien kami untuk melakukan presentasi naskah di dalam rapat redaksi penerbit

Berita hebatnya, untuk jasa mediasi antara klien dan penerbit Gramedia ini kami dari Ghostwriter Indonesia tidak meminta fee tambahan. Bagi kami, sebuah kebanggaan besar ketika klien jasa penulisan biografi kami dapat menerbitkan buku mereka di penerbit berkelas seperti Gramedia Publisher.

Maka, ketika kisah hidup klien kami dapat terbit dengan logo salah satu dari Gramedia Publisher dan bertengger di toko Gramedia, rasa bangga kami pun ikut menaik. Kami pun bersyukur karenanya.

Hubungi kami, Ghostwriter Indonesia penyedia jasa penulisan biografi di nomor 0915-990-4562