Situs-Situs Indonesia yang Membayar Setiap Tulisanmu yang Terbit

Situs Indonesia yang membayar penulis
ghostwriter indonesia

oleh Anang YB

Ingin memiliki penghasilan lewat internet? Berita baiknya, kamu gak sendirian karena saat ini begitu banyak orang mulai dari anak muda hingga para orang tua sekalipun berharap bisa mendapatkan uang. Dan, salah satu yang bisa kamu coba adalah menjadi penulis lepas. Dimana?  Salah satunya di situs-situs Indonesia yang membayar penulis lepas. 

Sebagai informasi, penulis lepas adalah profesi yang cukup terpandang saat ini. Terlebih, dengan hadirnya beberapa situs yang akan memberikan komisi untuk setiap artikel yang kamu kirim dan lolos review. Tertarik? Berikut ini situs-situs yang membayar setiap artikelmu yang terbit.

Brilio.net

Sebagai salah satu portal berbasis hiburan, situs ini paling ramai dikunjungi pembaca. Hal ini dikarenakan konten yang ditawarkan lumayan berkualitas serta menarik untuk dibaca. Maka, tidak heran jika komisi yang diberikan bagi setiap artikelmu yang terbit akan dibayar cukup mahal.

Idntimes.com

Kamu bisa memanfaatkan  Situs Indonesia yang membayar penulis ini untuk menerbitkan artikel meski itu baru pertama kali. Ya, sangat cocok untuk para pemula dimana para editornya akan membantu untuk memperbaiki tulisan hingga siap terbit.

Untuk komisinya sendiri dibayar untuk setiap view, artinya semakin banyak yang melihat maka poin yang kamu dapatkan juga tinggi. Jadi, sangat disarankan untuk menulis artikel yang menarik dan berkualitas.

Jalantikus.Com

Situs ini terkenal membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan teknologi. Enaknya, komisi yang ditawarkan cukup besar yaitu sekitar Rp50.000 untuk satu artikel.

situs indonesia yang membayar penulis

Seword.com

Situs Indonesia yang membayar penulis adalah Seword. Situs ini membahas berita politik dan akan membayar sekitar 3 rupiah untuk 1 buah viewer. Hitungannya, jika artikel kamu dilihat 150.000 kali maka kamu akan mendapatkan Rp450.000.

Sebagai informasi, ada baiknya kamu memperhatikan topik apa saja yang paling banyak diminati pembaca. Hal ini perlu mengingat bahasan yang utama dari situs ini adalah politik.

Nulis.co.id

Komisi yang didapatkan oleh kontributor artikel sangat tergantung dari banyaknya iklan yang dilihat oleh pengunjung. Sudah pasti, semakin banyak pengunjung maka pundi-pundi uang akan bertambah. Untuk pembayarannya sendiri sekitar Rp250.000 akan dicairkan melalui bank.

Tips untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, ada baiknya kamu menulis artikel dengan topik yang sedang trend saat ini.

Vebma.com

Adapun sistem pembayaran yang dilakukan oleh situs ini berdasarkan CPM atau cost per mile. Untuk setiap artikelnya akan dihargai Rp10.000 namun angka ini akan terus bertambah seiring dengan semakin banyaknya pengunjung yang melihat.

Basabasi.co

Tidak seperti situs yang lain, basabasi.co hanya menerima tulisan yang berbentuk puisi, cerpen, review, hingga artikel ringan yang sesuai dengan ketentuan.

Untuk upahnya sendiri sangat ditentukan oleh jenis artikel yang kamu kirim. Akan berbeda komisi yang kamu dapatkan jika kamu mengirim puisi dengan cerpen misalnya.

daftar situs yang membayar tulisan

Beautynesia.id

Bagi kamu pencinta dunia kecantikan, ada baiknya mengirimkan tulisan ke situs ini. Komisi yang didapat pun cukup lumayan sekitar Rp20.000 per artikel yang berhasil diterbitkan.

Inwepo.co.id

Kamu akan mendapatkan komisi sebesar Rp15.000 hingga Rp30.000 untuk setiap artikel yang diterbitkan. Sebagai saran, ada baiknya kamu menyisipkan video asli buatan kamu sendiri. Oh ya, mereka menerima tulisan berupa tips dan trik.

Bagaimana, cukup banyak situs-situs Indonesia yang siap membayar setiap artikel yang kamu kirim dan lolos terbit kan? Yang terpenting, kamu bisa pilih situs mana yang sesuai dengan minat dan kemampuan. Oh ya, sebagai saran ada baiknya kamu melihat dulu topik apa saja yang paling disuka oleh para pembaca. 

Oke, selamat membuat artikel yang banyak dan bagus ya. Kirimkan dan kumpulkan uang untuk setiap tulisanmu yang terbit! Situs Indonesia yang membayar penulis menanti karyamu …..

Kamu sudah punya pengalaman mengirimkan artikel ke salah satu situs Indonesia yang membayar penulis di atas? Gantian share infonya di kotak komentar ya ….

Foto: Pixabay