Tips Membuat Konten Instagram untuk Satu Bulan Dalam Satu Hari

tim penulis ghostwriter
tim penulis ghostwriter

Hai … banyak kan dari kita yang “main” Instagram?

Emang sih, dari sisi usia kita lebih dulu mengembangkan akun FB. Namun, zaman udah beda dan FB udah terlalu gaduh dan tidak fokus.

Saya sendiri akhirnya tak berharap banyak dari keberadaan akun Facebook. Paling banter untuk sosialisasi diri dan merespons kunjungan teman-teman.

Nah, kalau di Instagram, eranya memang dia yang lebih meraja. Lebih banyak cara untuk memanfaatkan Instagram sebagai tempat untuk membangun personal branding, berjualan, maupun  berbagi ilmu.

***

Maka ….

Instagram jadi platform media sosial yang patut untuk teman-teman pakai untuk promosi buku, membangun personal branding, jualan online apa saja, bahkan bebagi ilmu. Optimasi Instagram udah jadi kewajiban buat kita semua.

Repotnya, enggak semua dari kita paham cara membuat konten Instagram yang banyak dalam tempo cepat. Sehari bisa bikin satu konten Instagram saja udah syukur. Itu juga disempat-sempatkan kan ya?

Maka … saya bagikan cara mikir berbeda. Tentang trik membuat konten Instagram yang cepat banyak dalam satu hari dan dapat dipakai untuk satu bulan ke depan.

Begini cara berpikirnya:

1. Konten Instagram itu terdiri dari TIGA unsur, yaitu GAMBAR/VIDEO, CAPTION, dan TAGAR. Paham kan ya?

2. Repotnya, kalau bikin konten satu-satu harus pindah dari kegiatan bikin gambar, lantas caption, kemudian tagar. Repot? Iya dan ribet!!!!

3. Maka … lakukan tiga hal itu UNSUR DEMI UNSUR. » Duduk sejam dua jam bikin dan kumpulin gambar-gambar atau mendesain konten di Canva. Lantas break dan buat caption demi caption masing-masing 3 paragraf aja.

4. Riset tagar gimana? Super gampang. Buka Instagram di komputer lantas cari akun-akun instagram yang satu niche dengan punyamu. COPY tagar-tagar dari akun-akun itu dan kumpulkan di dalam satu file Word. Kamu punya RATUSAN TAGAR siap dipakai.

5. Kamu udah punya konten unsur per unsur. Sekarang … bikin jadwal pakai Excel atau Google Calendar untuk mem-posting semua itu hari demi hari ….

Nah … masuk akal kan? Kalau berat ngebayangin bikin konten untuk sebulan, coba deh bikin sekali duduk untuk SATU MINGGU dulu. Lama-lama bisa ngebut kok.

Selamat mencoba …..☀️🎯

===
PS: Bingung dengan ide konten Instagram?
Saya bagikan free 200 ide konten Instagram di kelas Bikin Konten Instagram.
🎸Cek di » www.penulisbuku.com/kelasinstagram